Bisnis yang marak saat Lebaran

Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang sangat dinanti dan istimewa bagi seluruh umat islam didunia, kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk membuka lading bisnis, menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak peluang bisnis yang bias dilakukan untuk mendapatkan keuntungan salah satunya adalah bisnis penukaran uang pecahan atau uang receh karena permintaan uang pecahan atau uang receh menjelang Idul Fitri meningkat.
Demi merespons kebutuhan masyarakat Bank Indonesia pun memberikan layanan penukaran uang dengan mobil keliling didepan Gedung Bareskrim Markas Besar Kepolisian Republik Indonesi jln Trunojoyo Jakarta Selatan, selain itu jasa penukaran uang juga dapat ditemui dibeberapa titik, yakni stasiun dan terminal tetapi konsumen yang dibidik oleh para penukaran uang distasiun dan terminal ini dalah mereka para pemudik.
Pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini uang kertas baru pecahan Rp. 2000 menjadi incaran masyarakat, masyarakat rela mengantri demi menukarkan uang baru, terutama pecahan Rp. 2000 karena uang pecahan Rp. 2000 ini merupakan uang pecahan yang baru beredar. Hasil survey Bank Indonesian memaparkan bahwa uang uang baru yang ditukarkan tersebut mayoritas untuk keperluan usaha saat lebaran serta diberikan kepada sanak saudara mereka,lebaran tidak afdol sepertinya jika tidak membagi-bagikan uang karena memberikan salam temple dengan memberikan uang baru saat lebaran seakan sudah menjadi tradisi di masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar